Akses Root! Kelebihan root android dan caranya

Apa itu Root atau Akses Root ?

Sebelum kita membahas kelebihan dari Root, mungkin kamu pernah mendengar dan bertanya apa itu root ? menurut sumber wikipedia, Root itu sendiri sebenarnya sebuah proses untuk mengizinkan pengguna smartphone atau ponsel pintar dan piranti lain yang berjalan pada sistem operasi android untuk mendapatkan kontrol penuh dari subsistem android, dengan akses root kita bisa memiliki hak administratif terhadap piranti bawaan pabrik.

Apa sih kelebihan Root ? kenapa banyak pengguna android ingin melakukan root, bagi sebagian yang suka oprek-oprek handphone mungkin sudah tahu kelebihannya bahkan Kerugian Root, tapi buat yang masih awam mungkin masih bingung, dan kadang masih bertanya root itu apa ? nah untuk mengetahui kelebihannya apa saja. yuk disimak.



1. Bebas Install Aplikasi.


Dengan kondisi smartphone android sudah di root kita bisa bebas install aplikasi baik yang memerlukan akses root dan tanpa root, selain itu dengan akses root kita juga bisa mendapatkan aplikasi berbayar supaya jadi premium untuk menghilangkan iklan dan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun dengan menggunakan luckypatcher dan fredom.

2. Bebas Hapus Aplikasi.

Kebalikan dari yang kita ungkapkan diatas, sebagai pemilik handphone android yang sudah membayar mahal, kamu bebas menghapus aplikasi yang kurang berguna yang sudah tertanam di sistem android.

pada dasarnya aplikasi bawaan kadang tidak bisa di hapus dan kadang memerlukan aplikasi pihak ketiga yang membutuhkan akses root untuk menghapusnya.

tapi ingat harap hati-hati untuk menghapus dari banyaknya aplikasi yang sudah tertanam di system smartphone kamu, bisa-bisa handphone berjalan tidak normal.

3. Optimalkan Ram.

Dari point satu dan dua kita bisa simpulkan dengan bebas install aplikasi atau bebas menghapusnya, tentu saja kita bisa dapat mengoptimalkan Ram dengan menghapus aplikasi yang kurang berguna dan install aplikasi yang menurut kamu di perlukan.

Selain itu kita juga bisa membuat otomatis pembersihan aplikasi yang sedang berjalan di system, walaupun sudah ada cara membersihkan ram secara manual di handphone android dengan cara otomatis membersihkan ram tentunya jadi akan lebih mudah dan fitur aplikasi pembersih ram otomatis salah satunya adalah greenify.

4. Meningkatkan Performa Handphone.

Hal yang paling sering dilakukan pengguna android dengan akses root adalah Menigkatkan performa handphone dari management Ram, Meningkatkan kinerja baterai, ada juga yang ingin mengedit dan mereplace setting system yang ada di directori Root.

5. Mengkostumisasi Rom.

Rom ini dibagi menjadi dua, ada Stockrom dan Costum Rom. Stockrom adalah kondisi system android bawaan pabrik sedangkan Kostum Rom adalah Kondisi sistem android yang sudah diubah atau di edit maupun modifikasi oleh pengguna, untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik, seperti mengupdate android terbaru Oreo, walaupun handphone tidak mendapatkan dukungan versi android terbaru.

6. Melihat Pasword Wifi yang Terkunci.

Dengan Akses root kita bisa melihat wifi pasword yang telah tersimpan dijaringan walaupun ada juga tanpa root kita bisa melihatnya dengan aplikasi, tapi kebanyakan berbayar, nah dengan akses root kita bisa menggunakan aplikasi berbayar atau premium tanpa mengeluarkan uang seperserpun dan aplikasi yang banyak di gunakan yakni wiffi pasword show.

7. Menginstall Kostum Recovery.

Nah, dalam mode root kita bisa melakukan pemasangan kostum recovery , dimana lebih banyak fitur yang bisa digunakan sebagai contoh kita bisa back up data di system recovery yang sangat bermanfaat saat posisi handphone dalam keadaan botlop.

Selain itu tampilan dari system recovery ini juga lebih terlihat user friendly dibanding recovery bawaan pabrik, umumnya system recovery yang populer di gunakan adalah TWRP dan CWM.

itulah dari beberapa kelebihan dari akses root android, beberapa keuntungan bisa kita dapatkan, walaupun sebenarnya masih banyak sekali kelebihannya, dan bisa dibilang lebih jauh keuntungannya dari resiko kerugian yang ditimbulkan akses root.

Akhir Kata

Dengan akses root memang membuat pengguna memiliki full akses terhadap android yang sudah dibayar mahal, tapi jangan egois dan memaksakan handphone android harus di root. Karena banyak alasan yang bisa bikin kita tidak perlu akses root dengan kehadiran smartphone yang semakin keren dan bahkan standar ram saat ini sudah mencapai 3GB, dan yang jelas performa handphone yang semakin di tingkatkan dari waktu kewaktu. Nah mungkin hanya itu kelebihan dari akses root dan untuk Cara Akses Root akan dijelaskan lain waktu.

Belum ada Komentar untuk "Akses Root! Kelebihan root android dan caranya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel