5 Praktek terbaik membuat blog ramai pengunjung

Apakah kamu sudah memiliki blog, namun masih minim pengunjung ? Jika demikian, kamu tidak sendirian, Karena masih banyak blogger pemula yang terus berjuang mencari cara membuat blog mereka ramai pengunjung, termasuk mimin blog masoek yang mau blog ini semakin ramai pengunjung ( Aku Sih Ngarep ).

Blog Masoek sendiri sebenarnya masih sepi pengunjung, dari traffik/views perhari saja kurang lebih baru 10.000 dan 200.000 s/d 300.000 setiap bulannya dan masih jauh dari yang diharapkan, karena isi konten juga masih minim. Tapi lumayanlah sudah dapat menghasilkan pendapatan, untuk menutupi uang kopi saya dan membayar tagihan internet setiap bulan.


5 Praktek terbaik membuat blog ramai pengunjung
Foto : Sumber Blogspot Statistik Blog Masoek.

Walaupun pengunjung traffik/views masih sedikit, itupun sudah dapat menyenangkan hati saya, karena awal mulai membuat blog, nyaris blog saya " Kok sepi sih " dan 90 persen hanya saya yang ngeviews blog sendiri "huft" tapi sepanjang perjalanan saya ngeblog, saya terus mencari solusi dengan banyak membaca dari berbagai sumber situs top dari cara membuat blog ramai pengunjung, meningkatkan traffik blog, cara membuat blog seo dan hal - hal serupa seperti topik tersebut.

Jika kamu ingin tahu lebih banyak membuat blog kamu ramai pengunjung, saya akan berbagi sedikit pengalaman yang saya ketahui agar kamu yang notabene blogger baru mungkin, bisa praktekkan dan mengembangkan blog Bisnis/pribadi kamu menjadi sukses sesuai tujuan yang kamu inginkan.

Ini dia 5 Praktek terbaik membuat blog ramai pengunjung.

1. The power of konten.

Apa itu Konten Blog ? Konten Blog adalah isi dari blog yang mencakup Desain/Tampilan blog, Artikel, Gambar, Video dan menu - menu yang berfungsi didalam blog itu sendiri.

Desain/Tampilan Blog.

Desain website/blog yang menarik dan eye catching adalah pintu gerbang utama bagi pemilik blog. Desain harus menampilkan tema utamanya, tidak masalah apakah kamu membuat blog tentang gaya hidup sehat, hiburan, humor, makanan dan minuman dsb. Dalam beberapa kasus, desain akan menimbulkan kesan pertama bagi pengunjung dan membuat mereka lebih banyak mengidentifikasi setiap isi konten yang telah kita berikan di dalam blog itu sendiri.

Artikel Original.

Dengan konten artikel original, unik dan bukan hasil Copas. Hal yang sangat menyenangkan dengan membuat konten original adalah konten kita akan lebih mudah di index robot mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, Yandex, dsb. Tapi ingat, kita juga harus mengidentifikasi judul konten artikel yang menjadi bahan kata kunci pencarian oleh banyak orang di search engine, jika kamu lakukan ini, lihatlah perkembangan blog kamu kedepan, blog akan terlihat menanjak dari pengunjung yang banyak dan harapan terakhir terjadi konversi pembelian didalamnya.

Gambar dan Video.

Salah satu effek membuat blog yang menarik dan ramai pengunjung adalah kita bisa menambahkan gambar dan video yang relevan di blog, dengan hal ini pengunjung yang datang akan lebih tertarik memahami isi blog. Membuat gambar dan video memang tidak semudah kenyataannya, apalagi kita kekurangan sumberdaya dan belum punya tim, tapi jangan khawatir untungnya sekarang ini banyak sekali situs penyedia gambar gratis dan berbayar di internet, beberapa situs tersebut seperti Pixabay.com, shutterstock.com, atau kamu juga bisa meminta bantuan kepada teman kamu yang mempunyai ide yang sama.

Menu Navigasi dan Sidebar.

Jika kita memperhatikan dari berbagai situs - situs besar dan populer, begitu terbukanya menu - menu yang ada di situs mereka, serta memberikan kemudahan pengunjung untuk membuka lebih lanjut informasi yang mereka cari, namun tetap memberikan topik berkualitas dan relevan di dalamnya. Jika kita masih pemula, ada baiknya memberikan pemetaan seperti situs besar tersebut dengan tag/label terkait di Menu Navigasi dan Menu Sidebar, ketika kita menginginkan banyak topik pembahasan. Dengan begitu pengunjung blog akan membuka lebih banyak tentang topik yang audiens cari.

2. Ping website/blog di search engine.

Ada banyak cara membuat blog kita kebanjiran pengunjung, jika kamu sudah menerapkan point pertama, dengan memiliki desain website/blog yang menarik, artikel original, menu - menu navigasi yang mudah, jangan lupa Optimasi situs dengan mengirimkan website/blog di index oleh robot mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan Yandex. Dengan begitu situs kita akan lebih terbuka dan dapat ditemukan pengunjung yang menggunakan mesin pencari yang berbeda - beda.

3. Efek media sosial.

Sebagian besar pengguna internet hanya bertengger di situs media sosial seperti Google Plus, Facebook, Twitter, Instagram, Linkdin dsb. Jika kita mampu memberikan informasi berharga melalui website/blog dan membagikan di media sosial, kemungkinan besar situs kita akan mendapatkan arus balik dari berbagai media sosial tersebut, walaupun tidak mudah, tapi percayalah itu akan membuat blog ramai pengunjung. Jikapun tidak pasti ada yang nyasar ke blog kita " hehe." Saran saya sih perbanyak pertemanan atau jaringan kamu di media sosial.

4. Meninggalkan Komentar di situs populer.

Untuk membuat blog ramai pengunjung, kamu bisa mencoba cara ini : dengan meninggalkan komentar dan menyertakan link balik di berbagai situs populer yang berbagi hal yang sama dengan topik niche blog kamu, jika mereka tertarik dengan blog yang kamu tawarkan, hal ini akan memberikan keanekaragaman sumber lalu lintas menuju blog, kamu bisa berkomentar dari situs - situs populer tersebut seperti Youtube, Blogspot, Wordpress dsb. Namun harap perhatikan jangan sembarangan menempel link situs disetiap komentar, karena akan dianggap spam oleh situs lain. 

5. Jasa periklanan.

Cara terbaik dan diminati banyak blogger untuk mendapatkan pengunjung yang ramai adalah dengan mempromosikan situs website/blog dilayanan jasa periklanan seperti Google Adword, Mgid, Adnow atau jasa periklanan yang ditawarkan oleh situs jejaring sosial Facebook, Linkdin, Twitter " Bungkus semua " jika kamu punya modal yang cukup, percayalah situs blog kamu akan berada di peringkat teratas dan kebanjiran pengunjung.

Itulah dari beberapa cara membuat blog ramai pengunjung, jika kamu suka mengidentifikasi dan membaca dari berbagai situs Panduan Blogging, masih banyak lagi cara yang dilakukan blogger sukses Indonesia mendapatkan pengunjung, jika kamu masih pemula ingatlah untuk tetap bersabar dalam membangun sebuah blog yang mau blog ramai dan populer, butuh waktu buat pengunjung menemukan blog dan artikel kamu, semakin lama blog kamu ada, semakin banyak kamu menulis, semakin ramai pengunjung yang akan datang ke blog. Jangan lupa share ke teman kamu jika bermanfaat dan Subscribe by email untuk menemukan informasi lebih lanjut tentang panduan blogging di blog masoek.

Belum ada Komentar untuk "5 Praktek terbaik membuat blog ramai pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel