Perbedaan dompet kredit dan dompet tunai grab

Tahukah kamu perbedaan dompet kredit dan dompet tunai grab ! Bagi anda mitra grab terutama yang baru bergabung harus tahu fungsi saldo dompet kredit dan saldo dompet tunai, karena kedua saldo ini sangat penting mengatur keuangan para driver grab.


Bagaimana cara cek saldo dompet kredit dan saldo dompet tunai di aplikasi grab ?

Untuk mengetahui dimana letak saldo dompet kredit dan saldo dompet tunai anda bisa membuka aplikasi grab driver.

Caranya :

1. Log in ke aplikasi Grab driver menggunakan Akun Google.
2. Klik Menu di Pojok Kiri Atas.
3. Klik Menu Dompet GrabPay.

Selesai dan nah di menu tersebut anda bisa melihat kedua saldo tersebut.

Apasih sebenarnya fungsi saldo dompet kredit dan saldo dompet tunai ? berikut penjelasannya :

Fungsi Saldo Dompet Kredit :

Saldo Dompet kredit yang terdapat pada aplikasi grab sebenarnya berfungsi untuk pemotongan komisi sebesar 20% setiap anda mendapatkan orderan, baik untuk grabcar dan grabbike, sebagai contoh jika anda mendapatkan penumpang dengan ongkos atau tarif normal Rp.10.000 yang akan di bayar tunai oleh penumpang, maka saldo Dompet kredit anda akan terpotong 20% atau sebesar Rp.2000,- dan Dompet kredit akan terus berkurang setiap anda mendapatkan orderan.

Bagaimana jika saldo dompet kredit anda habis ?

jika saldo dompet kredit grab habis, anda harus top up saldo di alfamart, pegadain maupun dari saldo dompet tunai, batas minimum dompet kredit grabcar adalah Rp.30.000 dan Grabbike Rp.10.000, untuk di bawah itu anda tidak bisa menerima orderan. jadi wajib mengisi saldo dompet kredit kembali.

Fungsi Dompet Tunai :

Saldo dompet tunai berbeda dengan saldo dompet kredit, saldo pada dompet tunai yang terdapat di aplikasi grab driver adalah saldo yang di dapat dari hasil keras anda mencari orderan. saldo tersebut akan terisi jika anda tupo atau memenuhi syarat mendapatkan insentif, Pembayaran promo, grabpay dan booking corporates. Saldo dompet tunai bisa langsung ditransfer ke rekening bank driver dan mengisi saldo dompet kredit. batas penarikan saldo ke rekening bank adalah jika saldo dompet tunai anda mencapai Rp.20.000 dan untuk mengisi saldo dompet kredit dari dompet tunai bisa berapa saja 1 rupiah juga bisa.

Nah itulah perbedaan saldo dompet kredit dan dompet tunai, perlu di ingat kembali saldo kredit tidak bisa ditarik ke rekening bank dan ditranfer ke saldo dompet tunai. Berbeda dengan Dompet tunai bisa ditranfer ke dompet kredit maupum di tranfer ke rekening bank untuk pencairan dana.

Penting :
- Saldo dompet kredit tidak bisa di tranfer ke rekening bank, saldo dompet kredit hanya berfungsi untuk pemotongan komisi sebesar 20% dan agar anda tidak selalu top up saldo dompet kredit sebaiknya selalu menyisakan saldo dompet tunai.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan dompet kredit dan dompet tunai grab"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel