Akses Root! cara root android tanpa pc dan laptop

Smartphone Android merupakan system operasi yang Open Source, itu artinya kita sebagai user dibebaskan untuk mengotak-atik kedalam system operasi bawaan smartphone android jika memang diperlukan dan jika bisa.

Namun, root bukan hal yang tanpa resiko, walaupun Kelebihan akses root lebih besar dari kerugiannya, jika kita tidak hati-hati dan melakukan kesalahan merubah system, smartphone android kita bisa saja mengalami kerusakan dan tidak bisa lagi diperbaiki.

Adapun Kerugian dari Root diantaranya :

1. Kehilangan Garansi Handphone.
2. Rentan Bootloop.
3. Resiko Keamanan.
4. Handphone Rusak.

Yup, Akses Root memang memberikan kita sebagai user hak akses penuh untuk merubah atau mengedit kedalam subsystem smartphone android, namun dalam hal ini kita juga harus berhati-hati karena resikonya juga tidak kecil. Jadi sebaiknya pertimbangkan lagi sebelum melakukan root.

Nah, Buat kamu yang sudah mempertimbangkannya dan tetap ingin melakukan rooting, yuk ikutin terus bagaimana caranya? sebenarnya ada beberapa cara melakukan rooting, namun kali ini Yeda akan membahas cara root android tanpa pc dan laptop, jadi buat kamu yang tidak memiliki komputer atau laptop tetap bisa melakukan Root. Yuk lanjut..

Bagaimana cara root android tanpa pc dan laptop ?



Ada banyak cara melakukan root tanpa pc dan laptop yakni dengan sebuah aplikasi root hanya dengan satu klik, penasaran bagaimana caranya, yuk disimak.

Root Menggunakan Aplikasi KingoRoot.



Hal pertama yang bisa kita coba dengan menggunakan aplikasi KingoRoot.Apk yang bisa di Doawnload di situs penyedia aplikasi uptodown.com atau bisa Doawnload "DISINI"

Langkah-Langkahnya :

● Install KingoRoot.Apk, jika sudah Buka Aplikasi " Kingoroot ".
● Selanjutnya Hilangkan Centang " Install Recomendation App ".
● Klik Lanjut untuk Proses Rooting dan Silakan tunggu proses rooting dalam beberapa menit, jika ada notifikasi untuk menginstall Superuser, Silakan Pilih " Install Anyway " Jika Rooting berhasil akan ada " Centang Hijau".
● Selesai dan Smartphone kamu sudah berhasil di Root, Untuk Memastikan Smartphone teroot sempurna kamu bisa Doawnload Root Cheker " DISINI "

Root Menggunakan Aplikasi KINGROOT.



Tidak jauh berbeda dengan Kingoroot. Kamu juga bisa menggunakan KINGROOT untuk melakukan Rooting tanpa PC dan Laptop dan untuk mendapatkan aplikasi Kingroot bisa di Doawnload " DISINI ".

Langkah-Langkahnya :

● Install Aplikasi " KingRoot " dan kemudian Buka Aplikasinya.
● Selanjutnya Pilih " TRY TO ROOT
● Tunggu Proses Rooting dalam beberapa menit.
● Jika Root Berhasil Kamu akan melihat Centang Besar Berwarna Hijau.

Seperti biasa, untuk memastikan apakah Smartphone kamu telah memiliki akses root? kamu bisa menggunakan " Root Cheker " untuk mengeceknya.

Itu dia beberapa cara root android tanpa pc dan laptop, namun jika opsi diatas gagal , jangan khawatir, ada kemungkinan panduan cara root smartphone kamu tersedia disuatu tempat dan beberapa forum yang dapat diandalkan dan terkenal yakni forum pengembang XDA dan Forum Phandroid.

Demikian opsi cara root yang bisa kamu coba di smartphone android kamu yang bisa digunakan untuk ragam jenis Handphone Android dan pasti caranya sangat mudah dan aman dibandingkan menggunakan Pc dan laptop.

Belum ada Komentar untuk "Akses Root! cara root android tanpa pc dan laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel