Manfaat Supir Transportasi Online, berbadan Hukum

Sesuatu yang baik itu dilanjutkan !, setuju... Wirausaha, Kemandirian, Profesional, Entrepreneur : merupakan satu jalan menuju sukses ; kaya / kebebasan waktu / kebebasan financial.

Era milenial ini banyak SDM memilih bekerja "mandiri" tidak terikat jam kerja dan tidak terikat dengan kantor. Salah satunya pelapak di webstore marketplace bukalapak, tokopedia, dsb. Ternyata masih ada juga pasar tenaga kerja yang diburu dan diminati all generasi ; yaitu "pengemudi / supir / driver transportasi online".

Terlepas prokontra dan kegagalan demi kegagalan Permenhub sebagai payung hukum di sektor transportasi berbasis aplikasi. Badan Hukum itu organisasi yang memperkuat posisi driver itu sendiri. Seperti "lidi" satu, yang mudah patah, jika driver bersatu membentuk payung hukum akan lebih berdaya dan bermanfaat.

Pencatatan modal, nama, kedudukan kantor, pengurus pengelola, itu di catat melalui nota riil oleh notaris dan disahkan oleh Kemenkum HAM sebagai "akta" badan hukum.

Seperti uraian saya sebelumnya berjudul ; http://supirtransportasionline.blogspot.com/2018/09/bagaimana-mengelola-penghasilan-driver.html?m=1
Bekerja terutama wirausaha / entrepreneur itu sejatinya mirip siklus hidup manusia. Pedagang pasar yang sifatnya individu akan sulit berkembang, hal ini sudah terbukti. Sama hanya supir transportasi online yang individualis tidak berkolaborasi atau bekerjasama membentuk badan hukum. Atau hanya mendirikan komunitas chat WA sebagai celoteh sana sini. Karena individualis itu sifat yang sulit menyatu, egois, lemah, sesungguhnya kesulitan "lahir" jatidirinya.

Akan datang manfaat saat supir transportasi online membentuk badan hukum. Selayaknya sukses tidak hanya jadi "mitra" selamanya, melainkan satu tingkat "apple to apple" dengan ; Nadien Makariem, Anthony Tan atau Travis Kalanick.

Sah. Nama Supir Transportasi Online Profesional Indonesia, sebagai Badan Hukum.

Namanya organisasi badan hukum, disini akan penuh dedikasi dan karya. Maka lahirlah produk sebagai identitas (jual an). Mobil rental online guna menunjang Angkutan Sewa Khusus Berbasis Aplikasi dengan Hak Cipta merk STOP & Co. Hak Cipta STOP & Co selevel "apple to apple" juga dengan Bluebird, GoCar, Grabcar, dst. Ok.

Hati-hati dengan UU Fidusia, kita tidak mengambil alih unit milik debitur, atau membebaskan supir (sebagai debitur) dari kewajiban. Tetapi kita berusaha melawan "surat sakti" saat leasing memberi kuasa ke external debtcollector. Yuk belajar.... UU Fidusia vs UU Hak Cipta.

Semoga bisa di mengerti, tetap di jalurnya, yakin, fokus ; "supir transportasi online, kita selayaknya sukses"

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Supir Transportasi Online, berbadan Hukum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel