ISRA' MIRAJ' Nabi Muhammad SAW ; sebagian dari tanda-tanda kebesaran Nya

"Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al masjidil Haram ke Al masjidil Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan Kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran)Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui"
- Al Isra (17:1)
Dedi Triputra ; SIAP TOKO7, LAUNDRY ASRI, MOST WANTED ENTREPRENEUR, STOP & Co, selamat memperingati Isra' Miraj' Nabi Muhammad SAW
Admin sarikan hikmah Isra' Miraj' Nabi Muhammad SAW bagi kita SelftEmploye/Pekerja Mandiri Profesional dan ENTREPRENEUR (Wirausaha).

Berkah Sekelilingnya
Pertama perjalanan Isra'. Lokasi kejadian antara Arab Saudi sampai ke Palestina dengan jarak antara keduanya : 1.481KM dengan estimasi waktu normal perjalanaan darat, butuh 15jam 20menit.
Itu kita sebagai manusia biasa, pergi dengan mengendarai mobil. Sementara Rasulullah menempuh dengan ilmu modern yang kita kenal saat ini ; kecepatan Cahaya.

Percaya khan bahwa ; sms, chat, WA, dan telp bisa mengirim text dan suara dalam waktu sekejap. Bagi yg memiliki iman kuat dan memperdalam teknologi, kejadian perjalanan Isra' Nabi Muhammad SAW saat itu mudah diterima secara logis. Bahkan teknologi sekarang belum ada apa-apanya. Ini masih jarak darat...🤲. Ada lagi kejadian perjalanan ke 7 lapis langit. Ilmu teknologi kita belum mampu mengejar kearah sana, tapi beda dimensi dan barang sudah dilakukan manusia modern.

Perjalanan Miraj' ; ketika Nabi Muhammad SAW sudah berada di Al Masjidil Aqsho menuju ke Sidratul Muntahal. Aplikasi di Ilmu Data/Cahaya 5G ; baru sebatas sinyal transmisi data/suara/analog/digital yg di terima oleh repeater atau satelit. Lalu oleh satelit sinyal data/suara/baik analog maupun digital dikembalikan lagi ke bumi. Lokasi edar satelit masih terlihat mata dengan teropong.

Perjalanan Miraj' ; menembus 7 lapis langit, berjumpa para nabi terdahulu, menyaksikan isi surga dan neraka berhenti di Sidratul Muntaha. Kendaraan yang dipergunakan buroq ; semacam kuda/keledai.

Ilmu manusia dewasa ini belum "nyandak". Bagaimana caranya menembus 7 lapis langit ?. Namun kanjeng nabi menceritakan menggunakan kendaraan buroq. Hikmahnya dengan kendaraan apapun yg ada di bumi ini, kita bisa menuju baitul makmur.  Amin 🤲

Kejadian Isro Miraj' Nabi Muhammad SAW jadi berkah bagi penduduk di bumi. ILMU kirim data/teks/suara baik analog maupun digital ; suatu saat berkembang. Tidak hanya data, text dan suara saja yg dikirim, melainkan benda secara fisik suatu saat bisa beralih tempat pada waktu bersamaan. Demikian pula yang Allah memperjalankan Nabi Muhammad SAW pada satu malam 27 Rajab 620/621M.

Ketika perjalanan Miraj ke Sidratul Muntaha tersebut, Nabi Muhammad SAW menerima perintah menjalankan sholat sebanyak 50x dalam sehari. Sempat turun kebumi dan menemui nabi Musa di Langit ke 6. Disana nabi Muhammad memperoleh saran dari Nabi Musa untuk memohon keringanan, akhirnya nabi Muhammad SAW memohon keringanan pada Allah SWT untuk menjalankan sholat 5 waktu dalam sehari. Dan Allah SWT mengijinkan permohonan keringanan sholat 5 waktu tersebut.

Apa hikmah dalam perjalanan Isra' Miraj' Nabi Muhammad SAW. Yang bisa dipetik pelajaran berharga bagi kita adalah kemampuan negosiasi. Yaitu keringanan menjalankan kewajiban sholat dari 50x sehari menjadi 5x dengan nilai pahala sama dengan 50x. NIKMAT apa yang engkau dustakan...

Bagi entrepreneur yang sedang terlilit utang, semoga permohonan keringanan dapat diterima oleh kreditur. Bagi supir online yang unitnya kesulitan angsuran, semoga didatangkan kemudahan.

Dengan memperingati Isra Miraj, kita memiliki kekuatan untuk memohon keringanan dan bantuan cukup kepada Allah ta'ala. Serta maju ke otoritas atau pihak lain yang memiliki perikatan.



Belum ada Komentar untuk "ISRA' MIRAJ' Nabi Muhammad SAW ; sebagian dari tanda-tanda kebesaran Nya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel