Penyakit yang mengintai Driver Online

Baiklah ini pekerjaan kita, ini rizki kita dan ini juga yang jadi ancaman bagi kesehatan "kita". Iya kita sebagai Driver Online baik motor maupun mobil.

1. TIPUS
Orang tua kita dan pendahulu kita dulu bilang "kalau bekerja terlalu lelah dan terforsir beban pikiran", overload, over time, over kapasitas ; maka akan timbul gejala Tipus (kecapek-an). Namun menurut ilmu kedokteran modern, tipus disebabkan infeksi bakteri salmonella typhi yang sudah masuk ke tubuh dan mengakibatkan demam tifoid. Adakah hubungannya ?. Setidaknya banyak supir yang kerja terlalu berlebihan, pulang-pulang kerumah bawa penyakit tipus. Mungkin bakteri tidak dirumah, tetapi dimobil atau bersumber dari penumpang...😏.
Atau barang kali virusnya bersumber dari applikator yang disebar melalui HP bersama target point yg membebani kerja driver...🤔.

2. MAAG
Lho kok bisa kena Maag ?. Ingat catatan kami berikut ; Supir Online "bertemu 100rb sesuatu berharga". Saking overload nya jumlah driver online yg onbid dan masing-masing memburu order asli yang makin terbatas. Kebutuhan supir untuk mengisi perut sering kali kalah dengan kebutuhan BBM (mobil). Kita masih bisa menahan LAPAR, bagaimana dengan laju mobil jika tidak terisi bahan bakar ?. Coba dari trip receh 10rb - 30rb, dikumpulkan pelan. Giliran genap 4trip, pendapatan 50rb ; eh BBM habis. Padahal cari 4trip sudah habis waktu 6jam dan waktu untuk makan lewat. Terus berulang, dari hari ke hari sampai ke minggu. Lambung sudah terbiasa mengalah dari BBM. Belum genap kerja 6 bulan, tubuh supir online kelihatan "ceking", "cekung", "kucel", "kurus". Meski secara fisik normal, namun dari dalam begitu rapuh dan lemah. MAAG juga bisa hadir di dalam tubuh driver, dari akibat konsumsi kopi untuk sekedar mengganjal lapar dan mata ngantuk serta ngobrol sesama teman.

3. VARISES
Yang satu ini "mungkin" diderita driver kota Semarang. Why ?????. Kota paling extreem dalam hal jalan terjal menanjak dan macet adalah Semarang. Coba bandingkan kota Malang dan Bandung. Semarang paling bikin "kopling" mobil bermasalah. Itu mekanik !, coba telisik kaki supir online kota Semarang. 

4. ANGIN DUDUK
AC mobil itu dingan, tetapi angin malam jauh lebih menusuk tubuh. Bagi driver online yang suka "ngalong" (onbid malam). Pagi harinya jika pulang kerumah jarang mandi !!!!!!, hihihihi. Angin duduk banyak disalah artikan "masuk angin" biasa. Hati-hati pola kerja driver online !!!!. Berikut ilustrasi dan artikel penjelasan Angin Duduk.
Ilustrasi gejala Angin Duduk ; rentan mengancam Driver Online yg kerja "ngalong"

https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/serangan-jantung/penyebab-angin-duduk-angina

5. STROKE
Penjelasan medis "Kerusakan Otak akibat gangguan supply darah". Gangguan ringan yang kentara dialami banyak orang adalah kepala berat karena pusing berkunang kunang dan ingin mutah atau mual. Gejala yang sudah mendekati tanda-tanda stadium lanjutan adalah ; supplay oksigen ke otak tidak lancar. Kalau berulang, terulang dan terus dialami. Lama kelamaan akan terjadi kerusakan otak dan mempengaruhi keseimbangan diri. Pada gangguan stadium ini terjadi perubahan "perasaan" yang terjadi dengan tiba-tiba dan secara drastis. Tidak bisa "kecentok" atau hatinya terlalu sensitif. Driver online yang terkena tanda-tanda tersebut, sebaiknya menepi atau bikin usaha atau pindah haluan jadi tenaga administrasi ke perusahaan transportasi ;

6. STRESS
STRESS dialami semua orang hidup. Ketika bertemu masalah pelik, pekerjaan rumit apalagi ditagih utang....hahahaha. Kita lihat driver online motor dengan harga per KM yang rendah ; wajah2 nya tidak se stress driver online mobil. Pertama tingkat kemacetan jalan kota tidak mempengaruhi ojol. Beban target angsuran kendaraan (motor) relatif mudah dijangkau oleh penghasilan ojol. Driver taksi online ????. Iklannya GoJek saja seperti ;

Iklan Gojek "jelek"
Iklan tersebut memaksa mitra driver nya kerja dengan berbagai 4 gangguan. Menurut admin iklan ekploitatif .....untuk mitra driver nya. Namun kualitas hidup dan kesehatan mitra driver nya justru di abaikan 😡😡😡😨😰.

7. KATARAK
Ini orang tua kita (saat muda) mengendarai mobil jarak jauh (luar kota). Kini rata-rata diusia tua mengalami katarak. Sedih benar, apalagi jika jadi supir adalah satu-satunya pekerjaan dan kemampuannya.
Secara Visual ; katarak adalah kehilangan kemampuan melihat. Ketidakmampuan untuk melihat dalam cahaya redup, melihat lingkaran cahaya di sekitar lampu atau penglihatan kabur.
Apakah karena sering terkena sorot lampu (kendaraan) dari arah berlawanan ?

Biasanya menyerang mata sebelah kanan terlebih dahulu.

8. TRAUMA
Kalau ini, kejadian-kejadian yang tidak menyenangkan di masa silam (dialami). Trauma di cegat gerombolan debtcolector. Mobil di cegat di tengah jalan, kunci di rebut paksa sampai melukai fisik !!!. Awalnya pekerjaan supir online itu mencuri perhatian dengan pendapatan diatas rata-rata gaji level manager. Neraca tidak imbang !, tiba-tiba jumlah penawaran meningkat sementara permintaan stak atau tetap dan cenderung turun. Awal setoran 200rb/hr masih mudah dijangkau, lama-lama bertemu 100rb saja "langka". Mengejar angsuran dengan sumber daya yang dimiliki pada titik akhir lemah : sudah tidak ada yang bisa untuk menutup setoran harian. 1 bulan angsuran lewat, kollek 2, terus kolek 3, surat peringatan. Wuzzzzzz....antara hidup dan mati dah di jalan !!!. Saat sulit, saat lemah, saat tak berdaya, bukan lagi malaikat yang datang. Tetapi ekselutor lapangan....

9. KANGKER
Bukan kangker (cancer) secara medis. Ini penyakit yang mengintai driver online hari ini (aktual) !!!. Kantong kering !!!!. Driver online tidak pernah belajar mengisi ember kosong, bahkan tidak pernah menambal ember "bocor". Bisa save ke rekening terus guna membayar ke leasing saja sudah bagus.

Bukan tidak ada hasil. Tetapi kurang bayar. Jadi kantong kering !!!.

Bukan menjahit kantong agar tidak "bolong", tetapi driver taksi online justru wajib mengeluarkan uang untuk setor kredit kendaraan sampai lunas. Lunas jual terus kredit lagi, terus kantong kering lagi....
Belum akibat supir online yg nakal2, main tembak ; usianya makin prematur. Habis kantong kering....rugi nama baik. Tidak ada manfaatnya khan main curang. 😀😉👌
Salah satu teman kita ; driver online. Di rumah sakit 😃😃😃😃😃

Masih ada penyakit yang mengintai driver online ;
10. Nafsu / tindak menjurus pelecehan seksualitas.
11. Malas gerak ketagihan TUYUL
12. Mafia UU ITE jual/beli transaksi akun !.

Terlepas ancaman penyakit bagi driver online. Saya berdoa semoga kita semua di jauhkan dari sakit dan bencana, semoga senantiasa sehat, kuat dan diberi kelancaran rizki serta tercukupi semua kebutuhannya, amin.

Selamat berjuang teman-teman. Jaga diri, jaga kesehatan, jaga akun, jangan curang, tetap semangat....Luv U pullllll 💏.

Belum ada Komentar untuk "Penyakit yang mengintai Driver Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel