Akun Grab Driver Dibekukan? 5 Cara Ampuh Buka Suspend Driver

Akun Grab Driver Diblokir? 5 Cara Efektif Buka Suspend Driver

Penyebab Akun Grab Driver Dibekukan

Sebelum membahas cara mengembalikan akun suspend dengan cepat, sebaiknya driver harus mengetahui alasan akun terkena suspend.
Akun beku terjadi karena pihak Grab berhak memberhentikan akun mitra Grab yang dianggap tidak mengikuti etika kerja. Beberapa faktor penyebab, yaitu:

akun grab dibekukan
Kabar buruk! Akun anda disuspend 🙁

  • Sering menolak order dan membatalkan pesanan
  • Rating Jumlah bintang rendah
  • Kendaraan yang digunakan berbeda dari kendaraan yang terdaftar dalam aplikasi Grab driver 
  • Melakukan kecurangan menggunakan aplikasi tambahan untuk mendapat order atau pendapatan lebih banyak
  • Terlalu sering mengambil order dari pelanggan sama atau penumpang langganan
  • Log in menggunakan ponsel lain tanpa memindah kartu nomor
  • MengUbah lokasi / Pakai VPN
  • Top up berlebihan (over top up)
  • Fitur baru Grab melarang jual beli akun Grab driver yakni Suspend karena verifikasi pemeriksaan wajah.
  • Pelajari lebih lanjut mengenai alasan akun grab bisa disuspend
Loh, apa hubungannya penumpang langganan dan cara log in dengan etika? Meskipun tidak melanggar standar kerja yang baik, hal-hal tersebut ternyata menimbulkan kekacauan. Penumpang langganan dapat menimbulkan kecurigaan pihak Grab karena potensinya yang besar untuk menjadi order palsu. Untuk masalah cara log in, hal tersebut berpotensi membekukan akun (menyebabkan akun suspend) karena menimbulkan perbedaan informasi yang tertera di profil akun dan ponsel driver.

Cara Membuka Akun Grab Driver Yang Dibekukan

 Kalau sudah terlanjur suspend, bagaimana cara mengatasinya? Driver dapat membuka suspend grab driver dengan mengajukan naik banding. Atsu dengan mengirim pesan langsung ke email resmi Grab.
Apa betul bisa dikembalikan?
Sebelum mencoba cara di bawah ini, ada hal yang penting, yakni sangat kecil kemungkinannya untuk memulihkan akun grab driver yang dibekukan/ di suspend. Jadi, jangan sampai anda kecewa setelah mencoba cara ini jika hasilnya nihil. Toh saya sudah wanti wanti dari awal, KEMUNGKINAN KECIL untuk mengembalikan akun.
Saran saya, jika memang anda merasa menyalahi aturan Grab, tak perlu susah susah banding, buang buang waktu saja. Beda ceritanya kalau memang murni kesalahan/ ketidak tahuan/ dihack atau akunnya disalah gunakan, maka cobalah melapor ke pihak Grab.
Untuk info lengkapnya, simak 5 cara untuk membuka suspend grab:

1. Kirim email langsung ke pihak Grab [sudah tidak bisa]

akun grab dibekukan
Cara paling simple, tak perlu ribet. Anda bisa langsung mengirim pesan ke pihak grab. Caranya:
  1. Buka gmail, yang terdaftar di Grab yah!
  2. Langsung tulis pesan baru
  3. Masukkan alamat email grab: support.id@grab.com
  4. Masukkan judul : Aktivasi akun grab
  5. Jelaskan kronologi terjadinya pemblokiran suspend akun anda secara detail. Jika anda masih pemula, anda bisa ceritakan semua ke pihak grab.
  6. Kirim

akun grab dibekukan
Langsung kirim email ke grab

2. Hubungi Langsung telepon ke CS Grab

Bagi anda yang lebih suka model direct/ langsung, bisa memakai opsi ini. cukup simple karena hanya  mengetik no telpon CS grab di smartphone anda dan berbicara langsung dengan Customer Service.
No Aduan Grab: 021-80648777
Hal paling sering ditanyakan sebab suspend dan peraturan mana yang anda langgar. Ketahui detailnya dahulu dan jelaskan kronologisnya. Setidaknya anda mendapatkan informasi dari CS grab.
Untuk lewat gmail dan no telp, sebaiknya saat hari hari kerja, jangan mengontak CS saat weekend dan libur nasional. Anda akan menerima respon dalam waktu sekitar 1×24 jam. Customer Service Grab akan segera merespon jika jam tengah malam.

3. Bertanya langsung di Twitter

Kontak CS grab via twitter bisa lebih cepat. Anda bisa bertanya mengenai kiat dan langkah untuk mengaktifkan akun grab anda yang ditangguhkan.

akun grab dibekukan
Kirim pesan via twitter
  1. Kunjungi laman twitter resmi Grab Id di https://twitter.com/GrabID
  2. Klik pada “pesan”
  3. Silahkan bertanya apa yang harus anda tanyakan, jangan lupa berikan kronologis singkat, jelas dan padat
  4. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan melalui sosmed lain seperti facebook dan instagram
Facebook Grab 
Instagram Grab 

4. Banding di laman resmi Grab (FORMULIR tidak bisa diakses)

Banding melalui web online grab terbilang ampuh juga mudah. Hanya saja, harus mengikuti beberapa langkah tambahan sebelum mengirim formulir banding, yakni mengetahui jenis pelanggaran dan kode etik yang anda langgar. Simak langkahnya!
  1. Hubungi CS Grab via telpon / email. Untuk mengetahui perincian alasan mengapa akun grab driver dibekukan. Pahami, Jika perlu catat. Untuk no telp. dan gmailnya, sudah kami tulis di atas yah!
  2. Masuk ke https://www.grab.com/id/appeal/driver/
  3. akun grab dibekukan
    Trik membuka akun yang disuspend!
  4. Isilah semua kolom formulir
  5. Berikan penjelasan singkat dan jelas, jangan bertele – tele. Katakan bahwa pelanggaran tersebut murni ketidak sengajaan dan ketidak tahuan sebagai orang baru jika betul adanya.
  6. Kirim
  7. Proses banding cukup lama, sekitar 14 hari. Namun, banyak driver Grab yang prosesnya lebih lama bahkan dalam beberapa bulanan. 

5. Datang langsung ke Kantor Grab

Jika semua metode nihil, anda bisa langsung menuju kantor grab di Indonesia. Jangan khawatir, kami akan memberi alamat lengkap semua kantor Grab seluruh Indonesia serta jam opersinya. Saya harap ini membantu, jangan lupa bawa berkas berkas yang diperlukan!
akun grab dibekukan
Selanjutnya, anda harus antri setelah sampai di sana. Nah, bagi anda yang tidak ingin repot mengantri terlalu lama, anda bisa mengambil nomor antrian secara online. Jadi kapan anda akan ke CS sudah bisa ditebak. Cara nya cukup mudah.
  1. Cari alamat kantor di daerah anda di sini
  2. masuk ke http://grab.saap.murni.id/
  3. Isi semua semua kolom formulir (tak perlu saya jelaskan)akun grab dibekukan
  4. Ketik submit
  5. Terakhir, anda cukup datang ke GDC tempat anda daftar antri online Grab tadi. Datang lebih awal 20 menit yah!
  6. Setelah di GDC (Grab Driver Centre/ Kantor Grab Indonesia), anda perlu menunjukkan kode booking ke petugas di lokasi setempat. Untuk kodenya anda perlu membuka email.
  7. Selesai

Opini: Naik Banding Atau Hati-Hati?


5 cara buka akun grab suspend berfungsi untuk semua layanan, grabbike, grabcar, dan sebagainya. Baik grabbike atau cara buka akun grab dibekukan, anda tetap harus mematuhi prosedur dan ketentuan yang berlaku. Jangan membuat ricuh, sebelum sesuatu tidak diinginkan terjadi. Lanjut,
Walaupun dapat mengajukan banding, prosedur tersebut tidak menjamin driver bisa menggunakan akunnya lagi. Bila tidak melanggar faktor di poin pertama, driver bisa menghubungi Customer Service dahulu. Kesalahpahaman mungkin terjadi atau hal seperti ada barang pelanggan yang tertinggal. Kasus seperti itu dapat segera diselesaikan bersama Customer Service dan akun segera aktif kembali.
Sayangnya, pelanggaran etika kerja berat tidak mudah terselesaikan. Seperti yang dijelaskan poin kedua, proses naik banding berlangsung setidaknya 14 hari. Jika Grab salah satu dari sumber penghasilan utama Anda, proses ini menyebabkan kerugian besar.
Untuk menghindari proses naik banding, hindarilah faktor yang disebutkan diatas dan bekerjalah dengan jujur. Untuk masalah log in, buatlah akun Google Gmail untuk berjaga-jaga jika tidak bisa log in dengan nomor HP. Praktikan juga etika kerja yang baik – mengingatkan barang bawaan penumpang sebelum selesai transaksi dan selalu bersikap sopan.

Belum ada Komentar untuk "Akun Grab Driver Dibekukan? 5 Cara Ampuh Buka Suspend Driver"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel