Pengalaman Mengatasi Suspend Akun Grab Driver, Jangan Panik!
Pengalaman Mengatasi Suspend Akun Grab Driver, Jangan Panik!
Seperti biasanya pagi ini saya memulai aktivitas dari pukul 07.00 Wib. Tak seperti biasanya saya ingin memulai rute dari arah Utara yaitu sekitar Jl. Magelang. Saya berhenti di depan sebuah Gereja dan menghidupkan aplikasi saya.
Beberapa hari terakhir ini saya memang pernah membatalkan order yang masuk ke akun saya.
Namun apa karena itu, karena jika dalam satu hari terjadi 3x cancel order baru akun tersebut
dapat di suspend.
nilai saya tetap baik.
yang nama akun, lokasi dan tujuannya sama. Tapi ini bukan karena faktor kesengajaan, tapi karena
setiap akan berangkat customer tersebut juga order pada jam yang sama.
berbeda, mengunakan vpn luar negeri hal ini sangat beresiko dengan terjadinya suspend. Tapi
Walaupun dipikirkan berulang kali, saya tetap tidak menemukan alasan yang tepat kenapa akun saya di Suspend. Daripada saya kehabisan waktu hanya memikirkan sebab, maka saya harus segera mencari cara agar akun saya dapat aktif kembali.
Akhirnya saya datang ke kantor perwakilan tempat pertama kali saya mendaftarkan diri, tak berbeda jauh dengan pada saat saya mendaftar, inilah beberapa tahapan yang saya lewati :
Kurang lebih sudah 60 menit saya menunggu order yang masuk, namun sampai dengan dengan saat ini tidak ada satupun orderan yang masuk. Kemudian saya memutuskan untuk berkeliling dan mencari penumpang. Tapi rasannya aneh sekali hari ini, sampai dengan pukul 12.00 wib tak ada satupun orderan yang saya dapat, akhirnya saya berhenti untuk makan siang dan beristirahat.
Tak berapa lama notifikasi muncul “Akun anda telah dibekukan. Silahkan klik pusat bantuan untuk bantuan lebih lanjut”. Membaca kalimat tersebut membuat pikiran saya kacau balau, salah apa saya sampai terkena suspend. Kemudian saya ingat – ingat lagi, apakah saya melanggar aturan – aturan berikut :
1. Sering membatalkan order (CANCEL ORDER)
Daftar Isi
Namun apa karena itu, karena jika dalam satu hari terjadi 3x cancel order baru akun tersebut
dapat di suspend.
2. Mendapat Rating Jelek
Saya berusaha mengingat – ingat lagi, sepertinya dalam satu minggu ini tidak ada customer yang
complain dengan performa saya. Dan saya selalu berpesan untuk meminta rating yang baik, agar
3. Pesanan yang sama secara berulang – ulang.
Mungkin ini yang patut dicurigai, karena sudah 4 hari berturut – turut saya mengantarkan customeryang nama akun, lokasi dan tujuannya sama. Tapi ini bukan karena faktor kesengajaan, tapi karena
setiap akan berangkat customer tersebut juga order pada jam yang sama.
4. Permainan Akun
Beberapa pengalaman teman saya yang sering mengganti nama akun, log in dengan device yangberbeda, mengunakan vpn luar negeri hal ini sangat beresiko dengan terjadinya suspend. Tapi
jika saya rasanya itu tidak mungkin.
Walaupun dipikirkan berulang kali, saya tetap tidak menemukan alasan yang tepat kenapa akun saya di Suspend. Daripada saya kehabisan waktu hanya memikirkan sebab, maka saya harus segera mencari cara agar akun saya dapat aktif kembali.
- Seperti keterangan dalam notifikasi, saya diharapkan untuk menghubungi call center (021 – 80648777) untuk mengetahui kenapa akun saya di suspend.
- Selain menghubungi call center saya juga mengirimkan email ke support.id@grab.com (sudah tidak bisa sekarang, sebaiknya hubungi grab lewat sos med) agar mendapatkan penjelasan secara tertulis mengenai akun saya yang di suspend.
Akhirnya saya datang ke kantor perwakilan tempat pertama kali saya mendaftarkan diri, tak berbeda jauh dengan pada saat saya mendaftar, inilah beberapa tahapan yang saya lewati :
- Pada pukul 08.00 wib, saya datang dengan membawa kelengkapan berupa KTP, SIM, STNK baik asli maupun fotokopian.
- Saya datang dengan mengunakan atribut lengkap seperti jaket, sarung tangan dan sepatu.
- Ketika semua berkas lengkap saya diminta untuk mengantri untuk melakukan proses tes.
- Saya diberikan beberapa lembar kertas dan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan. Berbeda dengan saat pertama mendaftar, pertanyaan ini lebih berfokus pada hal – hal yang tidak boleh dilakukan oleh driver.
- Setelah selesai saya diminta untuk pulang dan menunggu 1 x 24 jam sampai akun saya dapat digunakan kembali.
Meski ini adalah pengalaman pertama saya terkena suspend saya berharap hal ini tidak terjadi kembali. Saya juga diminta untuk mempelajari kode etik seorang driver dan bekerja lebih hati – hati dalam bekerja.
Belum ada Komentar untuk "Pengalaman Mengatasi Suspend Akun Grab Driver, Jangan Panik!"
Posting Komentar