Cara cepat membuat situs blog terindex google

Hal yang sangat menyenangkan, ketika kita membuat situs blog, dan blog yang telah kita buat sebagus dan semenarik mungkin, dapat di index mesin pencari google, dan akan lebih menyenangkan lagi ketika situs blog kita dapat peringkat teratas, yang membuat situs kita lebih terbuka dan memungkinkan banyak orang untuk melihatnya, sehingga meningkatkan traffik kunjungan ke situs dan pendapatan sebagai seorang blogger.

oke, pada kesempatan kali ini yeda akan berbagi untuk teman-teman blogger yang sedang mencari agar situs blog terindex google, disini yeda akan memberikan cara cepat dan yang paling mudah mungkin, jadi kamu bisa baca terus sampai akhir.


Baca Juga :
Inilah cara mudah membuat situs blog terindex Bing dan Yahoo.


Cara membuat situs blog terindex google.

1. Buka situs webmasters tools disini.
2. Sign in menggunakan akun google.
3. Masukkan situs blog di kolom Add site, jika baru pertama kali tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.


4. Pilih properti situs blog yang ingin di index google.


5. Lanjut pilih menu " 1. Perayapan " seperti di gambar dibawah ini dan kemudian pilih menu " 2. Peta Situs ".


6. Lalu pilih " 1. Tambahkan/Uji Peta Situs " dan kemudian isi kolom uji peta situs dengan bahasa program " 2. sitemap.xml " wajib huruf kecil semua, jika sudah pilih dan klik " 3. kirim " selesai.


Jika sudah melakukan uji peta situs, selanjutnya kita lakukan verifikasi situs blog, bahwa situs blog atau URL yang akan didaftarkan di google webmaster benar - benar teridentifikasi milik kita. 

Yup, ada beberapa cara verifikasi situs blog, yeda akan menjelaskan satu cara paling mudah, silakan disimak. 

Berikut langkah - langkahnya :

1. Verifikasi Menggunakan Tag HTML.

● Pilih Situs Blog yang ingin di verifikasi.



● Kemudian pilih menu " 1. Setting " di Pojok kanan atas seperti gambar 1 dan lanjut pilih menu " 2. Pengguna atau Pemilik Properti



● Lanjut ke menu " Kelola Pemilik Properti "



● Kemudian di Menu selanjutnya pilih verifikasi menggunakan " Tag HTML " dan akan muncul kode seperti dibawah ini :




● Selanjutnya copy kode meta tag dan silakan paste kode tersebut tepat dibawah <head> sebelum bagian <body> di bagian " Edit HTML " di blog kamu , jika sudah diletakkan dibagian bawah <head> , kemudian kembali lagi ke webmaster tools dan klik " VERIFIKASI " jika situs blog kamu sudah terverifikasi, pastikan ada tulisan berwarna hijau bahwa " Situs diverifikasi menggunakan metode ini ".

Demikian cara cepat membuat situs blog terindex di mesin telusur google, mudah - mudahan cara ini gampang untuk dipahami dan terakhir jangan lupa subscribe blog masoek, untuk mendapatkan update terbaru terkait tag blogging. selamat mencoba

Belum ada Komentar untuk "Cara cepat membuat situs blog terindex google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel