Arti Heatmap Pada Aplikasi Grab Driver

Apa itu Heatmap di grab ? Heatmap adalah indikator yang menandakan ramai dan tidaknya orderan di suatu tempat di waktu itu. Dengan adanya indikator heatmap pengemudi atau driver grab bisa mengetahui daerah yang ramai dan tidaknya orderan.


Adapun arti dari warna warna yang di tunjukkan indikator heatmap seperti warna merah, kuning dan hijau.

Warna merah pada heatmap menunjukkan daerah dengan permintaan orderan sangat tinggi. Warna hijau pada heatmap menunjukkan daerah dengan permintaan tinggi. Sedangkan Warna hijau pada heatmap menunjukkan permintaan sedang.

Bagaimana jika tidak ada warna sama sekali pada heatmap ? 

jika indukator heatmap tidak menunjukkan warna seperti merah , kuning dan hijau artinya tidak ada permintaan orderan.

Apakah driver harus menuju ke lokasi heatmap untuk mendapatkan orderan ? 

Tentu saja driver yang ingin mendapatkan orderan harus menuju lokasi heatmap, namun jika jarak nya tidak terlalu jauh.

Namun jika jarak driver terlalu jauh dengan tanda merah pada heatmap, sebaiknya tidak perlu untuk mengejar warna merah tersebut karena bisa jadi waktu anda akan habis , kemungkinan orderan sudah tidak ada lagi dan sudah habis dengan driver yang berada di dekat area heatmap. Karena terkadang heatmap tidak menjamin anda mendapatkan orderan, apalagi anda berada di kota besar yang notabene drivernya sudah banyak.

Jika anda driver baru dan masih bingung mencari orderan, anda bisa manfaatkan indikator heatmap untuk mendapatkan penumpang. jika heatmap tidak muncul anda akan melihatnya di waktu jam sibuk atau yang sedang ramai. Untuk mengaktifkan heatmap di aplikasi grab driver anda bisa klik icon bulat yang ada di peta lokasi aplikasi grab driver. namun untuk heatmap hanya untuk driver grabike, untuk grabcar sendiri tidak ada indikator heatmap.

Belum ada Komentar untuk "Arti Heatmap Pada Aplikasi Grab Driver"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel