Cara daftar restoran di GoFood Gojek

Go-food adalah layanan jasa pesan antar makanan yang disediakan aplikasi pemesanan gojek Indonesia. Layanan ini bisa dikatakan sudah banyak membantu pemilik usaha makanan, karena lebih memudahkan konsumen membeli makanan hanya menggunakan aplikasi, dengan hanya klik pesan di aplikasi gojek, makanan akan segera diantar ke lokasi pembeli tanpa harus repot mengantri.

Selain memudahkan pembeli, Dengan adanya layanan gofood gojek ini, pastinya akan menambah profit dan penjualan pemilik usaha makanan. Tidak hanya itu saja sebagai partner gofood nama restoran atau rumah makan juga akan cepat dikenal, karena apa ? Pastinya, karena di Indonesia sendiri sudah banyak pengguna yang menggunakan aplikasi gojek.

Namun sangat disayangkan masih banyak wilayah dan pemilik restoran belum terdaftar di layanan aplikasi Go-food Go-Jek padahal banyak restoran atau toko di wilayah tersebut. Namun, tenang saja karena artikel ini akan mempermudah pemilik usaha makanan terutama kamu yang ingin menjadi partner di Go-Food. Nah, bagaimana cara daftarnya, silakan disimak dibawah ini:


Cara daftar restoran di GoFood Gojek

Cara Bergabung atau Daftar Menjadi Partner Gofood Go-Jek.

1. Melakukan pendaftaran dan membuka formulir partner.

Seperti halnya jika kamu ingin melakukan kerjasama dengan perusahaan lain maupun personal, pastinya membutuhkan pengajuan dengan mengisi formulir pendaftaran.

Nah, untuk bisa menjadi mitra dari Go-Food di aplikasi pemesanan Gojek, kamu harus mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu di aplikasi Go-Biz yang bisa kamu doawnload melalui Google Play Store atau kamu bisa doawnload aplikasinya Disini.

2. Mengisi Formulir.

Didalam formulir kerjasama partner gofood ini mempunyai banyak data yang dibutuhkan. Adapun data yang dibutuhkan dalam formulir tersebut yaitu :

- Profil perusahaan atau pemilik.

Hal yang dibutuhkan pada kolom ini yaitu nama restoran atau merk yang kamu gunakan dan bentuk badan usahanya.

Untuk kolom di badan usaha kamu bisa memilih personal apabila yang mendirikan hanya kamu saja ataupun company apabila usahamu mempunyai banyak investor dan dipegang banyak orang.

- Data personal.

Data yang diperlukan seperti nama lengkap, nomor telpon aktif, email aktif, kemudian nomor KTP / Passport, kota, alamat, dan nomor NPWP.

Selain itu kamu juga harus melampirkan foto dari KTP atau Passport dan juga NPWP yang kamu punyai.

Untuk fotonya sendiri harus secara utuh alias tidak terpotong dan juga ukurannya maksimal 3 MB per filenya.

- Data pembayaran.

Untuk data pembayaran pastikan kamu sudah menentukan sebelumnya karena ini berhubungan dengan pembayaran yang akan dilakukan oleh pihak Gojek.

Untuk datanya sendiri yang dibutuhkan adalah nama bank, nomor rekening, nama lengkap sesuai rekening, dan nantinya kamu harus melampirkan buku tabungan yang berisi data rekening.

- Data outlet atau tokomu.

Nah, inilah yang nantinya akan muncul di aplikasi Gojek penumpang. Pastikan data yang kamu masukkan sesuai supaya tidak ada yang salah saat muncul di aplikasi Go-Food.

Data yang dibutuhkan yaitu nama tokomu, kota, kategori tokomu apakah restoran atau toko rumahan biasa, alamat toko, nomor telepon tokomu, dan juga email tokomu.

Untuk nomor dan email bisa menggunakan akun google atau gmail saja apabila tidak mempunyai yang khusus untuk toko.

Untuk nama toko, disarankan sama dengan nama pada toko offlinenya, untuk mempermudah customer menemukan toko/restoran di aplikasi gojek.

- Kirimkan formulir online.

Apabila sudah selesai kamu isi dan telah kamu benarkan semuanya, kamu tinggal mengirimkannya kepada pihak Gojek dengan klik tombol "Submit" di bagian bawah.

3. Konfirmasi melalui email.

Setelah kamu mengirimkan formulir secara online melalui website resmi gojek, nantinya pihak Gojek akan mengirimkan email dan kamu disuruh untuk melengkapi informasi tambahan seperti menu masakan atau minuman, paket dan lain sebagainya.

4. Tanda tangan kontrak.

Setelah kamu melakukan konfirmasi pihak gojek akan mereview request partnermu terlebih dahulu. Setelah selesai pihak Gojek akan mengirimkan email kembali yang berupa dokumen untuk tanda tangan kontrak.

Kamu ikuti saja permintaan yang diperlukan dari pihak Gojek, kemudian kamu bisa mengirim formulir pendaftaran gofood. Jika kamu sudah diterima menjadi partnert gofood, tokomu akan muncul di layanan Go-Food milik Gojek.

Itulah artikel mengenai cara bergabung menjadi partner gofood. Semoga dengan adanya artikel ini kamu bisa mudah dan sukses dalam melariskan daganganmu tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Cara daftar restoran di GoFood Gojek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel