7 cara top up saldo grab customer

Grab merupakan platform pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka asal singapura yang sudah tersebar luas di indonesia dan populer di 8 Negara, khususnya kawasan asia tenggara. Ditengah berkembangnya moda transportasi berbasis online, Grab menawarkan solusi berkendara bagi pengemudi maupun penumpang yang menekankan pada kecepatan, keselamatan dan kepastian dalam pembayaran yang sesuai.

Didalam aplikasi grab sendiri sudah termasuk platform pembayaran mobile, Grabpay atau yang saat ini sudah berubah nama menjadi OVO, sebuah system transaksi pembayaran yang dapat dilakukan secara digital atau online. Dengan adanya alat pembayaran digital tersebut, tentunya akan mempermudah akses terhadap solusi pembayaran mobile bagi jutaan mitra pengemudi dan penumpang grab.

7 cara top up saldo grab customer

Setiap tarif pembayaran dalam grab sudah ditentukan tarifnya sesuai jarak yang di tempuh dan sudah diatur batas minimum dan maksimum harga perkilometernya, batas tarif ini sudah di atur oleh kementrian perhubungan. Jadi setiap penumpang hendak order perjalanan melalui grab, penumpang sudah disodorkan diawal berapa tarif yang dikenakan sesuai jarak kilo meternya. Harga ini sudah mutlak tidak bisa ditawar. Namun biasanya grab memberikan voucer atau promo promo, untuk anda gunakan agar lebih hemat.

Dalam penggunaan jasa grab sendiri terdapat 2 jenis metode pembayaran yang tersedia yaitu pembayaran tunai dan non tunai. Dua tipe pembayaran ini sangat bermanfaat bagi para penumpang grab karena bebas memilih metode pembayaran tergantung mana yang anda butuhkan. Untuk Pembayaran Tunai dapat dilakukan melalui pembayaran langsung terhadap driver secara cash. Karena sebelumnya ongkos atau tarif dari penggunaan jasa grab sudah ada pada aplikasi, jadi sebaiknya anda bisa siapkan uang pas untuk pembayaran terhadap driver grab.

Untuk pembayaran melalui non tunai,  grab menyedikan berupa fasilitas dompet online yang awalnya dinamai grab pay dan kini telah berubah menjadi OVO, dompet digital OVO ini bisa digunakan untuk pembayaran di setiap transaksi pada aplikasi grab customer, bagi anda yang ingin menggunakan pembayaran melalui Dompet Ovo, anda wajib melakukan pengisian atau top up saldo. Untuk pengisian saldo ovo ini sangat mudah, karena sudah banyak merchant ternama yang sudah bekerja sama dengan grab indonesia. Mau tau cara top up saldo grab, berikut ulasannnya.

7 Cara Top Up Saldo di Aplikasi Grab Customer.

1. Via Driver Grab.

Cara top up yang pertama adalah dengan mengisi saldo dengan melalui driver grabcar dan Grabbke. Untuk melakukan top up saldo Ovo by driver, Anda bisa tanyakan terlebih dahulu pada driver yang anda order, jika driver mempunyai saldo yang cukup. Anda bisa meminta pengisian saldo ovo ke aplikasi pemesanan grab anda dan memberikan uang cash ke driver sesuai nominal top up yang di inginkan.

2. Via Bank.

Anda juga bisa melakukan pengisisan saldo ovo melalui transfer bank, transfer saldo ke OVO bisa dilakukan melalui berbagai bank yang ada si Indonesia seperti BCA, BRI, BNI, CIMB Niaga, BNI, Permata Bank, mandiri, Danamon, dan Nobu. Transfer dapat anda lakukan melalui ATM, mobile banking, atau internet banking dan biasanya nominal top up melalui ATM minimal 10.000rb.

3. Via Minimarket.

Pembayaran saldo top up aplikasi pemesanan grab juga dapat anda lakukan melalui minimarket seperti alfagroup "alfamart, Alfamidi, DanDan" untuk melakukan top up saldo anda tinggal datang ke minimarket terdekat yang sudah bekerja sama dengan grab dan untuk nominal top up saldo di minimarket biasanya minimal 20.000rb, 50.000rb,100.000rb dan batas limit 10.000.000 jt rupiah.

4. Via Kartu Debit.

Jika kalian memiliki kartu debit, pengisisan saldo top up ovo, juga dapat dilakukan dengan cara metode pembayaran ini, Top up dengan kartu debit juga bisa dilakukan dengan melalui aplikasi grab pada menu pembayaran lalu pilih opsi debit card lalu pilih jenis kertu debit yang anda miliki.

5. Via Merchant Ovo.

Ovo dari grab juga berkerja sama dengan berbagai merchant besar seperti hipermart, matahari dan sebagai nya, untuk pengisian saldo kredit Ovo, anda juga bisa melakukan up up di merchant ovo tersebut.

6. Via Kantor Pos.

Salah satu cara top up saldo di aplikasi pemesanan grab, juga bisa dilakukan  di kantor pos, untuk pengisian saldo Ovo silakan anda datang kekantor pos terdekat dan meminta petugas pos melakukan top up saldo aplikasi pemesanan grab, untuk nominal top up di kantor pos sendiri sebesar 50.000rb.

7. Via Pegadaian.

Terakhir, anda juga bisa melakukan top up atau transaksi pembayaran melalui Kantor Pegadain, jadi selain gadai - gadai barang berharga. Kantor pegadaian juga sudah bisa melakukan top up saldo Ovo di grab pemesanan anda, silakan meminta petugas pegadaian melakukan top up saldo ovo grab sampai saldo terisi, untuk nominal top upnya sebesar 50rb dengan limit top up 10.000.000jt rupiah.

Nah, itulah 7 cara top up saldo di aplikasi pemesanan grab. Dengan saldo Ovo di grab tidak hanya untuk melakukan pembayaran ketika anda order grab, Saldo digital Ovo ini juga bisa melakukan bayar bayar tanpa uang tunai dibanyaknya rekanan grab ovo seperti restoran, nonton bioskop, belanja dan banyak lagi. Jadi anda tidak perlu khawatir ketika dompet anda ketinggalan dirumah, karena anda sudah punya dompet Ovo. Salam

Belum ada Komentar untuk "7 cara top up saldo grab customer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel